Jumat, 14 Oktober 2011

Tidak ada Uang Receh di Ho chi minh?

diambil dari google.co.id
Berlibur di Ho chi minh city sebenarnya sama saja seperti di Indonesia. Hanya saja, sedikit berbeda karena di ho chi minh masih banyak taman kota yang indah tempat masyarakat viet berkumpul.

Sayangnya, merasa sedikit rugi karena entah kenapa sepertinya di sana tidak mengenal atau tidak memiliki mata uang kecil.

Contoh, ketika menukar uang USD ke Vietnam Dong (VND) ke money changer di Bandara Tan Son Nhat International Airport di Ho chi minh ternyata tidak mendapat uang kecilnya

Jadi, saya menukar 55 US$ dengan rate 20.865 VND. Seharusnya, mendapat 1.147.575 VND. Tetapi, saya hanya menerima 1.147.000 VND ajah. Berarti rugi, 575 VND.

Hal yang sama juga terjadi pada teman satu petualangan, Roswita Oktavianti. Bahkan dia sampe refleks bertanya pada ku koq kurang yah. Jadi, ceritanya Wita nuker 60 US$ dan hanya mendapat 1.251.000 VND. Padahal seharusnya mendapat 1.251.900.

Tidak hanya itu, ketika berbelanja juga sama. Contoh, waktu membeli minuman di sebuah minimarket harganya 8.500 VND. dibayar 10.000 VND. Harusnya kembali 1.500 VND. Tetapi, kasir nya mengatakan tidak ada kembalinya. Sehingga, diganti dengan tiga buah permen.
hahahahahaaa...

Tetapi, ternyata sepertinya masyarakat sekitar mengenal uang kecil. Buktinya, teman satu petualangan , Isma Savitri Amir, sempat mendapatkan uang kembalian 500 VND.

Membingungkan,, apa karena mereka tahu ya klo kami bertiga turis. Sehingga, semuanya digenepin ajah deh.
Dan apakah turis lain juga mengalami hal yang sama.

FYI:
di Ho chi minh ternyata bisa pake USD koq. Bahkan, untuk turis biasanya memang ditawarkan membayar menggunakan USD.

1 komentar:

  1. Tergantung keseksian, Mbak operator.. Saya bs dpt karena saya seksi. Hahahaha..

    BalasHapus